Minatku Terhadap Codeigniter.

  • 0
Saat ini saya mempunyai minat dengan framework Codeigniter.
Saya belajar secara otodidak.Karena keterbatasan, saya tidak belajar di dalam sebuah instansi sekolah maupun di lingkungan kampus.Kemampuan dasar saya hanyalah membaca dan menulis. Karena adanya minat dan niat kemudian saya mulai belajar dari beberapa buku,ikut nimbrung di forum-forum meskipun menjadi silent reader, tidak bosen untuk berlatih mulai dari tahap dasar yaitu Create,Read,Update dan Delete.Banyak kendala yang saya hadapi ketika belajar secara otodidak ini,tidak jarang dari tutorial yang ada di internet tidak dapat saya pahami dengan sempurna.

Meskipun sudah mengikuti langkah demi langkah dan (menurut saya) dirasa sudah sesuai dengan tutorial tidaklah ada jaminan bahwa suatu function itu bisa berjalan.
Dari situ saya belajar mencari letak kesalahan entah itu dari segi penulisan sintax maupun kesalahan pada query,buat saya hal seperti itu membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk menyelesaikannya,jika memang bener-bener menemukan jalan buntu biasaya saya post bug itu ke group yang ada di facebook maupun di forum dan kebanyakan problem solved.
Saya sadari kesulitan-kesulitan yang sering saya hadapi itu karena kemampuan otak saya yang sangat terbatas dan tidak mempunyai pondasi lain kecuali minat dan niat.
Hal yang paling menjengkelkan itu ketika saya selesai mengerjakan sebuah function kemudian saya tes sudah berjalan normal namun ketika saya demokan kepada  atasan terdapat error,itu rasanya seperti...  dioperasi kelamin kali yaa.
Pernah berniat untuk beralih pekerjaan,tapi hati saya sudah terlanjur cinta dengan bidang yang satu ini. Dulu sebelum mengenal Codeigniter,saya pernah bekerja di sebuah perusahan jasa pembuatan website,namun saat itu jobdesk saya sebagai web designer,menyesuaikan web template sesuai dengan permintaan klien.
Namun sekarang saya berminat untuk belajar pemrograman website,tanpa skill,tanpa instansi,bismillah semoga Tuhan menitipkan rizki anak istri saya melalui jalan ini. Dulu saya takut bermimpi untuk menjadi seorang web programmer,langkah awal untuk memulai belajar web programming ini adalah menghilangkan stigma sulit saat belajar bahasa pemrograman,dan alhamdulilah meskpun masih dangkal sekali ilmu saya,sekarang saya mengerti logaritma codeigniter itu seperti apa.Saya tidak pernah menyebut diri saya sebagai seorang programmer,itu terlalu berlebihan buat saya namun saya menyukai dunia pemograman ini.
Akan terasa bahagia apabila sebuah function yang saya kerjakan sejalan dengan harapan meskipun harus melalui penyelesaian bug,itu mungkin akan sama bahagianya jika saya berkesempatan ketemu dengan Sabina Altynbekova.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimkasih jika sobat mau meninggalkan komntar untuk post ini,Insyaalloh saya akan berkunjung ke Blog sahabat.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.