Terkena Google Sandbox?

  • 13
Sejujurnya saya kurang mengetahui apa itu Google Sandbox,berawal dari salah satu artikel sahabat yang mengatakan kalo salah satu artikelnya yang terkena Google Sandbox kemudian saya berinisiatif untuk mencari tau apa itu Google Sandbox. Bagi ahli SEO google sandbox sudah tidak asing lagi,ibaratnya google sandbox itu adalah penjara,jadi kalo blog kita terkena google sandbox maka blog kita akan susah terindex oleh google (Itu menurut devinisi saya pribadi ya).

Memang sih blog yang baru kita buat ini tidak akan langsung terindek oleh google,membutuhkan proses yang tidak mudah,jadi kita di tuntut untuk kerja keras supaya mbah google berkenan mengindex blog yang kita buat.
Menurut salah satu artikel yang saya baca,penyebab bog kita terkena google sandbox adalah:
  •  Pertama, begitu banyak dan cepat mendapatkan backlink inbound. Google secara otomatis menganggap hal tersebut tidak wajar. Tapi selama masih wajar ya tidak masalah. Sayangnya saya belum mengetahui berapa jumlah backlink inbound dalam setiap hari yang masih dianggap wajar oleh google.
  • Kedua,isi conten tidak sesuai dengan Judul dan deskripsi
  • Ketiga,menulisakn keyword berulang ulang
  • Keempat,artikel yang main copas saja
Dan sebenernya masih banyak lagi penyebab terkenanya google sandbox,karena saya sendiri masih dalam tahap belajar,jadi belum banyak yang saya ketahui.

Kita tidak mendapat peringatan ataupun pemberitahuan kalo blog maupun artikel kita terkena gogle sandbox,celakanya lagi kita  tidak bisa mengetahui berapa lama blog kita akan terpenjara didalam google sanbox,menurut gosip yang beredar di dunia maya,kabarnya membutuhkan waktu untuk berbulan bulan.hmmm...menyedihkan memang.
Untuk mengecek blog kita terkena Google Sanbox atau tidak bisa sobat cek melalui sini.

Terkena Google sandbox mungkin tidak menjadi suatu masalah besar jika blog yang kita buat bukan untuk mencari tambahan uang tambahan, jika blog maupun web yang dibuat untuk di perlombakan tiba-tiba tekena google sandbox mungkin sangat membuat kita panik ya kaan??
Tapi beruntungnya blog saya ini bukan untuk diperlombakan atau bukan untuk mencari tambahan uang saku,jadi saya memang tidak terlalu mengkhawatirkan Google sandbox meskipun pada kenyataannya blog ini memang terkurung dalam google sandbox. hehehe. Tidak ada salahnya jika sayasedikit belajar mengenai google sandbox,buat tambahan ilmu saja.

So sobat jangan putus asa jika terkena google sandbox,percayalah kalo itu akan berakhir dan teruslah bloging selama itu tidak merugikan dan dirugikan. Bagi sobat yang punya tips dan trik bagaimana cara keluar dari google sand box boleh dong bagi ilmunya,buat menambah ilmu hehehe....




13 komentar:

  1. Kunjungan siang mas
    wah sand box saya juga baru tahu, jadi seperti dipenjara gitu ya
    waduuhh gawat donk kita jadi gak bisa nulis lagi
    Folback sukses

    BalasHapus
  2. wah...ilmu baru bg sy ni sob..., klo point yg ke-4 i2 emank sy sering lakukan.., kadang asli & kadang dgn sedikit penambahan kalimat, tp kebanyak asli copas tanpa dikurangi/ditambah... hehee... thx ya gan ilmux.., nice post & happy blogging.. :)

    BalasHapus
  3. Wah Untunglah Punyaku gak kena GS dan semoga tidak pernah kena

    BalasHapus
  4. Kita senasib kawan, GS lagi mendera blog kita,semoga google segera menghentikan aksinya yang memang tidak nyaman buat kita.
    Nice share Gan,maksih ya,happy blogging.

    BalasHapus
  5. blogmu kok bisa terkena google sandbox??

    kalau blogku sendiri sudah berjalan hampir 3 tahun dan aku masih baru tau kalau ada google sandbox ini, tapi pernyataan blog bisa terkena google sandbox itu sudah lama kuketahui. emang siy, untuk mendapat kepopuleran di mesin pencari google itu butuh kerjakeras yg teramat sangat. gak bisa langsung instant gituh.

    BalasHapus
  6. @rizki_riskalo nulis masih bisa mas,cuman kita tulisan yang kita buat itu tidak akan muncul bila di cari melalui google search...

    BalasHapus
  7. @Lentera Langit

    Kalo kopas tapi disertakan sumbernya mah masih ada kode etiknya,tapi google akan lebih merangsang sebuah artikel yang dihasilkan atas tangan sendir,artinya tidak ngopy dari situs lain.

    BalasHapus
  8. @Raihan Marie Ramadhan wah ente juga terkena GS sobat?? Senoga saja ada kebijakan dai mbah gugel biar kita semakin enjoy dalam bloging

    BalasHapus
  9. @vie_three emang sih kita dituntut untuk kerja keras dalam meprmosikan blog kita,salah satunya dengan mengunjungi situs-situs yang ramer dikunjungi..
    semua nya memang tidak ada yang instan...masih butuh proses..

    BalasHapus
  10. wah ..baru tau bang
    cari sama-sama yuk, all about Google sandbox nya

    BalasHapus
  11. @widyawidluv ayuuuk..... ntar kalo kamu sudah mendapatkan banyak info,jangan lupa share ke saya ya mbak..

    BalasHapus
  12. Blog saya terkena Sandbox lagi mas. sedih dech....

    BalasHapus

Terimkasih jika sobat mau meninggalkan komntar untuk post ini,Insyaalloh saya akan berkunjung ke Blog sahabat.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.